Search

Tips Kecantikan: Atasi Jerawat dengan Madu dan Jeruk Nipis

Posted by Putra Prayida on Monday, April 25, 2011

Seringkali penampilan kita terganggu dengan hadirnya jerawat yang tumbuh di wajah. Selain mengganggu, tentu jerawat tersebut menimbulkan sakit jika tersentuh.

Seringkali, banyak orang yang mengeluh akan obat jerawat yang kadang-kadang belum tentu cocok jika dipakai dan hal tersebut bukan mengobati jerawat justru memperbanyak jumlah jerawat di wajah kita jika tidak cocok penggunaannya.

Seringkali masalah jerawat menjadi hal sepele bagi sebagian orang. Mereka menganggap bahwa jerawat tidak perlu pergi ke dokter wajah. Selain itu, kita juga harus mengeluarkan dana yang cukup besar untuk pergi ke dokter.

Ada sebuah cara alami yang pastinya akan cocok untuk dipakai semua orang mengatasi jerawat. Salah satunya dengan menggunakan masker madu dan jeruk nipis. Dalam madu, terdapat kandungan zat antiseptik yang berguna untuk membunuh bakteri yang ada pada wajah yang dapat menyebabkan jerawat semakin meradang. Sedangkan, khasiat pada air jeruk nipis dapat digunakan untuk mengurangi minyak pada wajah yang menjadi faktor utama timbulnya jerawat karena kotoran akan cepat menempel pada wajah yang berminyak dan menjadi bakteri bagi pertumbuhan jerawat.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat masker dari jeruk nipis dan madu:

- Ambil 1 buah jeruk nipis, lalu peras airnya sebanyak 1 sendok teh
- Campurkan air jeruk nipis tadi dengan 1 sendok teh madu
- Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit
- Bilas dengan menggunakan air dingin

Niscaya, jika langkah-langkah tersebut dilakukan secara rutin setiap harinya, jerawat akan hilang dan anda akan tercegah dari timbulnya jerawat. Dengan hilangnya jerawat, maka kita akan semakin percaya diri dan akan terlihat lebih cantik.

Sumber: http://www.whooila.com/2011/01/tips-atasi-jerawat-dengan-madu-dan.html

{ 1 comments... read them below or add one }

Cara Menghilangkan Jerawat said...

makasih tipsnya...

Post a Comment

Suka Dengan Artikel Kesehatan Dari Tips Sehat Anda?
Silahkan Share Dengan Mengklik Tombol Di Bawah Ini